Menindak Lanjuti Pendaftaran Asesi Terkait Ujikom, LSP Gelar Rapat Koordinasi

Rapat Kordinasi Persiapan Uji Kompetensi

UM Metro (21/9/2021) – Melihat antusiasme para calon asesi melakukan pendaftaran online sejak sosialisasi dan pembekalan uji kompetensi bagi mahasiswa pra yudisium, hari ini (Rabu, 21/9/2021) Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak 1 (LSP P1) Universitas Muhammadiyah Metro mengundang ketua Tempat Uji Kompetensi tiga (3) skema (TUK Akuntansi, TUK Manajeman, TUK Sistem Informasi) untuk melakukan koordinasi bersama komite skema, manajemen mutu, dan bidang sertifikasi.

Kegiatan ini merupakan rapat guna mempersiapkan berbagai aspek dalam pelaksanaan uji kompetensi untuk mahasiswa pra yudisium gelombang III. Dalam rapat ini di hadiri Ketua TUK Sistem Informasi Ibu Mustika, Ibu Elmira, Ibu Dwi R, Ibu Sri R, dan Bapak Lukito selaku Ketua LSP P1 UM Metro beserta staffnya.

Pembahasan Agenda tersebut meliputi Tim pelaksana Uji Kompetensi di tingkat program studi, Tim penyelenggara uji kompetensi Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP), Sarana dan prasarana yang diperlukan, dan menugaskan Asesor untuk menguji para asesi.

Bapak Lukito Dwi Yuono, selaku ketua LSP P1 UM Metro menegaskan terkait dengan pelaksanaan uji kompetensi yang akan diselenggarakan tersebut dengan menginteruksikan kepada ketua TUK untuk mempersiapkan sarana dan prasarana terkait dengan pelaksanaan uji kompetensi.

Uji sertifikasi kompetensi akan dilaksanakan pada hari Senin, 27 September 2021. Namun sebelumnya calon asesi akan mengikuti pembekalan pra uji kompetensi pada hari Sabtu, 25 Spetember 2021. Mengingat pelaksanaan uji kompetensi akan segera di laksanakan, di harapkan kepada calon asesi yang telah melakukan pendaftaran online untuk segera melengkapi persyarakatan di kantor Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak 1 (LSP P1) Universitas Muhammadiyah Metro dengan membawa berkas Bukti pembayaran ujikom (Asli), FC KTP, FC KTM, Transkrip Nilai, Foto Berwarna Background Merah uk. 3×4, dan Form APL-01.

Dengan diadakan rapat kordinasi ini, harapannya kegiatan uji kompetensi yang akan dilaksanakan berjalan sesuai harapan. (desbud)