Buka Pendaftaran Uji Sertifikasi Kompetensi, LSP di Serbu Pendaftar

Pendafataran Ujikom di LSP P1 UM Metro

UM Metro – Senin, 20/9/2021. Pasca pembekalan kompetensi yang diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak 1 (LSP P1) Universitas Muhammadiyah Metro pada Rabu, 15 September 2021 lalu, para calon asesi berbondong-bondong mendaftarkan diri untuk dapat mengikuti uji sertifikasi kompetensi.

Mereka menyadari bahwa pentingnya Sertifikasi Profesi untuk men-standarisasi dirinya bahwa mereka benar-benar berkompeten.

Sebelumnya, Fakultas Teknik telah menyelenggarakan uji kompetensi bidang konstruksi dengan menggandeng Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh perwakilan Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang, Ibu Aulia, Dekan Fakultas Teknik serta dosen-dosen Fakultas Teknik. Uji kompetensi tersebut dibuka langsung oleh Rektor UM Metro, Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd.

Menurut para asesi, mengikuti uji kompetensi untuk menunjukkan bahwa dirinya layak dan berkompeten. Sehingga mereka sangat bersemangat untuk dapat mengikuti uji sertifikasi kompetensi.

Saat melakukan pendaftaran di kantor LSP P1 Universitas Muhammadiyah Metro, admin Nindi menjelaskan kepada calon asesi terkait dengan proses uji kompetensi sebagaimana POS yang berlaku.

Calon asesi yang melakukan pendaftaran di kantor LSP P1 Universitas Muhammadiyah Metro dengan membawa sejumlah berkas seperti: FC KTP, FC KTM, Transkrip Nilai, Foto Berwarna Background Merah uk. 3×4, dan Form APL-01 yang dapat di untuk melalui link pendaftaran online DISINI.

Calon asesi dapat melakukan pendaftaran secara online selama masih menjadi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Metro sampai sebelum mengikuti Yudisium.

Calon asesi yang telah mendaftar secara online dan mengumpulkan berkas di kantor LSP P1 UM Metro dapat mengikuti sosial media Instagram dan Facebook kami untuk mendapatkan informasi selanjutnya. (desbud)