Selenggarakan Uji Sertifikasi Kompetensi Bidang Konstruksi, Fakultas Teknik UM Metro Gandeng Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang

Uji Sertifikasi Kompetensi Bidang Konstruksi diselenggarakan oleh Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang Bekerjasama Dengan Fakultas Teknik Um Metro pada tanggal 9 september 2021.

Peserta Uji Kompetensi Bidang Kontruksi merupakan mahasiswa Fakultas Teknik yang diselenggarakan secara luring dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Tidak kurang dari 50 peserta mengikuti uji kompetensi yang dilaksanakan di kampus II Universitas Muhammadiyah Metro. Semua peserta baik dosen, petugas, penguji dan yang terlibat wajib tes SWAB untuk memastikan negatif dari Covid-19.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh perwakilan Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang, Ibu Aulia, Dekan Fakultas Teknik serta dosen-dosen Fakultas Teknik. Uji kompetensi ini dibuka langsung oleh Rektor UM Metro, Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd.

Dalam sambutannya Rektor berpesan pentingnya akan uji sertifikasi kompetensi seperti ini untuk mengisi/melengkapi SKPI.

“ Kegiatan ini merupakan salah satu wujud bahwa mahasiswa setelah lulus tidak hanya mendapat ijazah, melainkan juga mendapat SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah). Dimana isi dari SKPI ini salah satunya bisa dari sertifikat uji kompetensi ini,” Ungkapnya.

Kiemas Ridwan , M.T selaku dekan Fakultas Teknik berharap kegiatan ini mendapatkan hasil sesuai dengan yang diinginkan, yaitu semua peserta dinyatakan kompeten.

“Semoga semua mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Metro yang menjadi peserta Uji Kompetensi Bidang Kontruksi bisa mendapat hasil yang terbaik dan dinyatakan kompeten.

Dekan juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dari seluruh dosen Fakultas Teknik yang pada kesempatan uji ini mencurahkan banyak pikiran dan tenaga, juga kepada semua staf dan pihak-pihak yang turut berperan dalam mensukseskan kegiatan ini.

“Saya berterima kasih kepada civitas akademika Universitas Muhammadiyah Metro yang telah mempersiapkan uji kompetensi ini sejak jauh-jauh hari yang pastinya telah mencurahkan waktu dan tenaga untuk kesuksesan uji kompetensi ini,” pungkasnya. (repost by ummetro)